Jumat, 04 Mei 2018

Pengalaman Menginap Murah di Airy Balikpapan

Airyrooms
Airy
            Kali ini aku akan menceritakan pengalamanku menginap di kamar Airy di Balikpapan. Sebenarnya aku memiliki keluarga yang tinggal di Balikpapan. Tetapi untuk kali ini aku memilih untuk menginap di penginapan (entah ini hotel atau penginapan, silahkan dinilai sendiri) terlebih aku sedang bersama temanku, untuk kemudian esok hari melanjutkan perjalanan ke Yogyakarta menggunakan pesawat melalui Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, Kalimantan Timur. Bisalah sambil menghabiskan waktu untuk berjalan-jalan, ehem... naluri anak muda.

            Beberapa hari sebelum hari H menginap, aku sebenarnya ingin memesan hotel di Airy dan menggunakan voucher atau kupon dari google maps, tetapi ada kendala yang akan aku ceritakan disini disertai pengalaman menggunakannya. Hingga akhirnya aku memutuskan tidak menggunakan kupon tersebut pada kesempatan kali ini.

            Pada kesempatan kali ini aku tidak menginap di Airy dengan biaya penuh, tetapi dengan potongan 30% dari Airy. Potongan ini kudapatkan setelah membuat akun di Airy, namanya Diskon Spesial 30% sebagai Kado Selamat Datang di Airy. Aku mendapatkan email yang berisi potongan harga pada tanggal 30 Maret 2018 setelah membuat akun, dan hanya bisa digunakan sampai tanggal 31 Maret 2018. Berikut kenampakan email yang kudapat dari Airy mengenai potongan 30%
Airyrooms, balikpapan, diskon
Email berisi kodediskon 30% kamar Airyrooms
      Langkah-langkah pemesanan teman-teman bisa langsung buka web nya saja, cukup mudah kok. Saat pemesanan aku memasukkan kode promo untuk mendapatkan potongan harga kamar. Pada kesempatan kali ini aku menginap di Airy Eco Jendral Sudirman Balikpapan Permai F1 yang sebenarnya adalah Nur Guest House yang beralamat di Jalan Jendral Sudirman Kompleks Balikpapan Permai No. F1 41/53.
Airy Rooms-Twin Room Only, Airy Eco Jendral Sudirman Balikpapan Permai F1, Nur Guest House, Balikpapan
Kenampakan Airy Eco Jendral Sudirman Balikpapan Permai F1di Web airyrooms.com
            Kali ini aku menginap dengan temanku, sehingga aku memesan 1 Airy Rooms-Twin Room Only (tanpa sarapan), 1 kamar diisi maksimal oleh 2 tamu. Kami masuk pada hari Senin, 2 April 2018, dan keluar pada hari Selasa, 3 April 2018. Oh ya untuk check in dapat dilakukan setelah pukul 14.00 dan check out dilakukan sebelum pukul 12.00 keesokan harinya. Kamar ini menggunakan tempat tidur yang terpisah. Tarif kamar sekitar 142000, aku tidak mengingat harganya secara mendetail. Kemudian menjadi Rp. 99.916 setelah mendapatkan potongan 30%. Aku melakukan Pembayaran melalui BRI e-Pay Rp. 99,916, yaitu pembayaran menggunakan Internet Banking Bri, setelah melakukan pemesanan akan diarahkan ke web internet banking BRI untuk melakukan pembayaran. Jadi jika menggunakan cara ini pastikan akun internet banking BRI milikmu telah teraktivasi.
airyrooms, balikpapan, Airy Eco Jendral Sudirman Balikpapan Permai F1
Bukti Pemesanan Airy Eco Jendral Sudirman Balikpapan Permai F1
bukti pembayaran airy telah diterima
Bukti pembayaran telah diterima
            Untuk tempat makan, di dekat penginapan ini banyak penjual makanan, sehingga tidak sulit untuk mencari makan. Penginapan ini berada pada salah satu ruko, jadi jangan kaget ketika datang. Ketika masuk resepsionis aku sempat berpikir kalau kamar yang disediakan tidak seperti di web Airy, namun ternyata anggapan saya salah. Kamar sesuai dengan yang ada di web Airy. Hanya saja, awalnya aku berpikir tempat tidur benar-benar terpisah, namun ternyata satu tempat tidur berada dibawah tempat tidur yang satunya. Sehingga perlu ditarik, dan kamar menjadi penuh dengan tempat tidur, dengan menyisakan sedikit ruang. Bagiku kamar sudah cukup nyaman walaupun sempit.

Airy Rooms-Twin Room Only, Airy Eco Jendral Sudirman Balikpapan Permai F1, Nur Guest House, Balikpapan
Airy Rooms-Twin Room Only di Airy Eco Jendral Sudirman Balikpapan Permai F1
            Di kamar pendingin ruangan (AC) di kamar terasa dingin, ada TV datar dengan pilihan channel yang beragam, telpon, alat sholat, dan Wi-Fi yang cepat. Selain itu juga tersedia bantal kecil, makanan ringan dan air minum, toiletres (khas Airy), dan tentunya kamar mandi berada di dalam.

            Bagiku kamar ini sudah nyaman dengan harga kurang dari Rp.100.000 (telah dipotong 30%) harga. Namun, bila tanpa potongan aku rasa penginapan ini masih tetap nyaman di kantong. Pas! Untuk kita-kita yang suka backpacker-an atau pencari tarif hemat. Untuk pelayanan, ramah dan buka 24 jam.

Airy Rooms-Twin Room Only, Airy Eco Jendral Sudirman Balikpapan Permai F1, Nur Guest House, Balikpapan
Fasilitas yang tersedia di Airy Rooms-Twin Room Only di Airy Eco Jendral Sudirman Balikpapan Permai F1
            Bagi kamu yang pernah menginap di sini, atau di Airy lain di Balikpapan atau dimanapun, bolehlah ikut berbagi melalui komentar. Jika kamu punya pertanyaan atau sesuatu yang ingin disampaikan, silahkan melalui komentar atau dapat melalui bilah Komunikasi Lanjut untuk balasan lebih responsif.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Menarik