Jumat, 04 Mei 2018

Pengalaman Pembelian di Web The Executive theexecutive.co.id


penipuan theexecutive, online, kemeja the executive, theexecutive.co.id
The Executive
         Sudah lama ingin posting pengalaman ini, hanya saja masih susah mengumpulkan mood. Di tengah skripsi dan kantuk, ini aku selesaikan untuk teman-teman. Kalau ada yang membingungkan jangan ragu bertanya. Mungkin efek mengantuk jadi aku menulisnya tidak jelas atau membingungkan (hehehe)

            The Executive adalah salah satu brand pakaian. Produknya dijual di outlet-outlet ataupun mall yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia. Selain didapatkan melalui pembelian langsung, produk ini juga dapat didapatkan melalui pembelian online, salah satunya melalui web theexecutive.co.id

penipuan theexecutive, online, kemeja the executive, theexecutive.co.id
Tampilan Web


            Pada hari Rabu, 20/12/2017 aku melalukan pemesanan melalui web theexecutive.co.id. Kebetulan aku juga ingin memanfaatkan potongan Rp.50.000 dan gratis ongkos kirim jika pembelian diatas Rp.100.000. Sehingga aku hanya perlu membayar Rp. 279.700 dari Rp. 329.700 dan ongkos kirim gratis. Beberapa saat kemudian aku langsung menerima rincian barang dan uang yang harus dibayarkan melalui email.

rincian pemesanan, penipuan theexecutive, online, kemeja the executive, theexecutive.co.id
Rincian pemesanan dan biaya yang harus dibayarkan

pemberitahuan, rekening, penipuan theexecutive, online, kemeja the executive, theexecutive.co.id
Pemberitahuan untuk pengiriman dan informasi rekening tujuan


            Lalu keesokan harinya sekitar pukul 9 pagi, aku melakukan pembayaran dengan mengirim uang sebesar Rp. 279.700 melalui ATM ke nomor rekening BCA yang tertera di email pemberitahuan. 

     Setelah kukirim, aku belum mendapatkan pemberitahuan apa-apa. Hingga setelah beberapa jam, aku menghubungi Costumer Service melalui Email dan WhatsApp, sayangnya pesan aku di WhatsApp hanya centang abu-abu 2. Kemudian aku cek web, ternyata ada laman untuk konfirmasi pembayaran.


email keluhan, penipuan theexecutive, online, kemeja the executive, theexecutive.co.id
Email keluhan

email balasan dari the executive, penipuan theexecutive, online, kemeja the executive, theexecutive.co.id
Email balasan dari The Executive
penipuan theexecutive, online, kemeja the executive, theexecutive.co.id
Halaman konfirmasi pembayaran


            Respon costumer service cukup tanggap, hal ini ditunjukkan dengan email yang dibalas tidak terlalu lama (bisa dilihat detil waktunya). Lalu aku mendapatkan email yang berisi bahwa konfirmasi pembayaranku telah diproses. 

penipuan theexecutive, online, kemeja the executive, theexecutive.co.id
Email pemberitahuan pembayaran telah diterima

penipuan theexecutive, online, kemeja the executive, theexecutive.co.id
Email pemberitahuan pembayaran telah diterima, detail

        Setiap hari aku menyempatkan untuk melihat apakah status orderanku berubah atau tidak di web, namun ternyata belum. Yah mungkin memang butuh 2-7 hari untuk di proses seperti yang tertera di email, begitu pikirku. Aku juga yakin bahwa pembelianku diproses karena ini web resmi.

            Hingga akhirnya pada hari Senin, 25 Desember 2017 sekitar pukul 8 malam paketku datang. Sedangkan di web status order belum menunjukkan pengiriman.  Kemudian beberapa hari selanjutnya, aku iseng untuk membuka web dan melihat status order aku ternyata sudah berubah menjadi dikirim. Ah aku tidak peduli, yang penting paketku sudah datang.

paket the executive, penipuan theexecutive, online, kemeja the executive, theexecutive.co.id
Paket the executive
            Sepertinya saat itu sistem online the executive belum baik, namun pelayanan pengiriman terhitung baik. Dalam waktu 4 hari paket sampai ke aku yang di Yogyakarta dengan kondisi lengkap, sesuai, dan pembungkusan paket yang rapi. Di dalam paket terdapat dokumen untuk penukaran atau pengembalian barang dan bukti transaksi.

            Untuk pelayanan costumer service melalui email terhitung cepat, namun aku menghubungi melalui WA responnya sangat lama. Aku kirim chat WhatsApp tanggal 21/12/2017 tetapi baru dibalas 28/12/2017, padahal paket sudah sampai pada hari Senin, 25/12/2017.

            Apakah aku kapok? Tidak. Bagiku pelayanan yang diberikan tidak juga buruk, masih aku bilang baik. Hanya saja masalah ada pada penyediaan informasi status pembayaran, pengiriman tidak responsif, tidak seperti toko online yang lain sebut saja Lazada, Shopee, dll.

            Ada yang punya pengalaman sama? Boleh lah saling berbagi melalui komentar. Jika ada pertanyaan atau sesuatu yang ingin disampaikan, silahkan melalui komentar atau dapat melalui bilah Komunikasi Lanjut untuk balasan lebih responsif.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Menarik