The Executive |
Sudah lama ingin posting pengalaman ini, hanya saja masih susah mengumpulkan mood. Di tengah skripsi dan kantuk, ini aku selesaikan untuk teman-teman. Kalau ada yang membingungkan jangan ragu bertanya. Mungkin efek mengantuk jadi aku menulisnya tidak jelas atau membingungkan (hehehe)
The
Executive adalah salah satu brand pakaian. Produknya dijual di outlet-outlet
ataupun mall yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia. Selain
didapatkan melalui pembelian langsung, produk ini juga dapat didapatkan melalui
pembelian online, salah satunya melalui web theexecutive.co.id
![]() |
Tampilan Web |
Pada
hari Rabu, 20/12/2017 aku melalukan pemesanan melalui web theexecutive.co.id.
Kebetulan aku juga ingin memanfaatkan potongan Rp.50.000 dan gratis ongkos
kirim jika pembelian diatas Rp.100.000. Sehingga aku hanya perlu membayar Rp. 279.700
dari Rp. 329.700 dan ongkos kirim gratis. Beberapa saat kemudian aku langsung
menerima rincian barang dan uang yang harus dibayarkan melalui email.
![]() |
Rincian pemesanan dan biaya yang harus dibayarkan |
![]() |
Pemberitahuan untuk pengiriman dan informasi rekening tujuan |
Lalu keesokan harinya
sekitar pukul 9 pagi, aku melakukan pembayaran dengan mengirim uang sebesar Rp.
279.700 melalui ATM ke nomor rekening BCA yang tertera di email pemberitahuan.
Setelah
kukirim, aku belum mendapatkan pemberitahuan apa-apa. Hingga setelah beberapa
jam, aku menghubungi Costumer Service melalui Email dan WhatsApp, sayangnya pesan
aku di WhatsApp hanya centang abu-abu 2. Kemudian aku cek web, ternyata ada
laman untuk konfirmasi pembayaran.
![]() |
Email keluhan |
![]() |
Email balasan dari The Executive |
![]() |
Halaman konfirmasi pembayaran |
Respon
costumer service cukup tanggap, hal ini ditunjukkan dengan email yang dibalas
tidak terlalu lama (bisa dilihat detil waktunya). Lalu aku mendapatkan email yang berisi bahwa konfirmasi pembayaranku telah diproses.
![]() |
Email pemberitahuan pembayaran telah diterima |
![]() |
Email pemberitahuan pembayaran telah diterima, detail |
Setiap hari aku menyempatkan untuk melihat apakah status
orderanku berubah atau tidak di web, namun ternyata belum. Yah mungkin memang butuh 2-7
hari untuk di proses seperti yang tertera di email, begitu pikirku. Aku juga
yakin bahwa pembelianku diproses karena ini web resmi.
Hingga
akhirnya pada hari Senin, 25 Desember 2017 sekitar pukul 8 malam paketku datang.
Sedangkan di web status order belum menunjukkan pengiriman. Kemudian beberapa hari selanjutnya, aku iseng
untuk membuka web dan melihat status order aku ternyata sudah berubah menjadi
dikirim. Ah aku tidak peduli, yang penting paketku sudah datang.
Paket the executive |
Sepertinya
saat itu sistem online the executive belum baik, namun pelayanan pengiriman
terhitung baik. Dalam waktu 4 hari paket sampai ke aku yang di Yogyakarta dengan
kondisi lengkap, sesuai, dan pembungkusan paket yang rapi. Di dalam paket
terdapat dokumen untuk penukaran atau pengembalian barang dan bukti transaksi.
Untuk
pelayanan costumer service melalui email terhitung cepat, namun aku menghubungi
melalui WA responnya sangat lama. Aku kirim chat WhatsApp tanggal 21/12/2017
tetapi baru dibalas 28/12/2017, padahal paket sudah sampai pada hari Senin, 25/12/2017.
Apakah
aku kapok? Tidak. Bagiku pelayanan yang diberikan tidak juga buruk, masih aku
bilang baik. Hanya saja masalah ada pada penyediaan informasi status
pembayaran, pengiriman tidak responsif, tidak seperti toko online yang lain
sebut saja Lazada, Shopee, dll.
Ada
yang punya pengalaman sama? Boleh lah saling berbagi melalui komentar. Jika ada
pertanyaan atau sesuatu yang ingin disampaikan, silahkan melalui komentar atau
dapat melalui bilah Komunikasi Lanjut untuk balasan lebih responsif.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar