Minggu, 04 Oktober 2015

Cita-cita?

Secangkir yang menghangatkan
Sudah malam, sambil minum yang hangat tiba-tiba muncul keinginan untuk menulis di blog yang masih bayi ini. Ya ! Postingan ini postingan awal blog ini. Menjadi pertama dan bukan yang satu-satunya (ini harapan).
Entah apa perasaanku malam ini. Tiba-tiba ingat masa kuliah yang udah lebih dari separuh. Separuh perjalanan lagi untuk mendapatkan gelar sarjana. Bukan sarjana sih tujuannya. Sarjana hanyalah efek bakar dari pembuatan roti bakar. Tetapi cita-citalah tujuannya.
Lalu apa cita-citaku?
“Aku ingin jadi guru !!”
Itu jawaban aku ketika duduk di Sekolah Dasar
“Aku ingin jadi Psikolog !!”
Itu jawaban aku ketika duduk di bangku SMP kelas 1
“Aku ingin jadi ahli perminyakan !!”
Itu jawaban aku ketika duduk di bangku SMP kelas 2 hingga lulus
“Aku ingin bekerja di dunia perminyakan !!”
Huh ! muncullah jiwa kuli itu, ingin dapat pekerjaan dan akhirnya uang banyak. Membahagiakan orang tua, punya rumah, punya ini dan punya itu. Intinya hanya HARTA ?
Tetapi jawaban itu berubah ketika mendekati kelulusan.
“Aku ingin mengajar, aku ingin menjadi dosen. Mendidik calon-calon ahli bangsa ini”
Yah jawaban itulah yang membuat aku melanjutkan studi dijenjang yang lebih tinggi, yaitu PERGURUAN TINGGI. Walaupun ada terbesit alasan lain. Begini
“Nanti ketika sudah sarjana, gaji juga akan lebih besar !”
Lagi-lagi harta, tetapi jujur ! bukan itu penyemangatku kuliah kala itu. Puitis ya ternyata aku.
Dan.........
Hari berganti bulan dan bulan berganti matahari ! wah salah bukan begini maksudnya.
Tetapi..
Matahari sudah mulai tenggelam dan bulan terus berganti hingga akhirnya bertahun-tahun aku ada di Kampus imut ini.
Apa kabar cita-cita?
Masih tetap kok ! hanya saja yang aku inginkan adalah....
Menjalani hidup ini dengan yang terbaik dan bertanggungjawab dengan pertanggungjawaban yang terbaik pada Tuhan yang Esa.
Hemmmm...
Sudah terjawab kan? Inilah perasaanku sekarang.

Bagaimana cita-citamu? Dokter, suster, apoteker atau engineer? Terserahmu kawan ! Intinya, jangan lupa untuk mebahagiakan orang yang ada disekitar kita. Tidak hanya orang tua dan saudara. Tetapi SEMUANYA !

1 komentar:

  1. titanium bars - Titanium-Arts
    TITAMDADES'T TOTON is an authentic and ecosport titanium authentic titanium helix earrings craft beer that titanium nipple barbells you can order online now. You can order titanium exhaust tubing your favorite beer titanium price now at Titanium-Arts.

    BalasHapus

Artikel Menarik