Senin, 12 Oktober 2015

Kuliah mengantuk? Lalu mau kemana?


Lari
Kamu tahu aku duduk dimana hari ini? Seperti biasa, aku adalah mahasiswa yang biasanya selalu sial masalah duduk.  Dibawah pancaran AC tepat dipaling depan, didepan meja dosen. Bukan karena pinter atau pengen kelihatan pinter. Tetapi memang mau dimana aku duduk?
Baris pertama?
Ya ini aku lagi dibaris pertama !!!!!!! (nangis). Tapi aku tidak tahu mengapa aku tidak dapat kursi yang di paling depan dan tengah ya? Udah ah itu paling laris soalnya untuk mahasiswa yang jago nyatat ! haha
Kursi barisan ke dua?
Ini udah jadi tempat mahasiswa-mahasiswa yang biasanya punya “lebih”. Apa lebihnya? Kamu tahu lah
Kursi barisan ke tiga, empat, lima?
Ini bagian paling aman, jadi laris banget. Biasanya duduknya bergerombolan dengan gerombolannya (bahasanya rumit). Berhubung aku tidak punya gerombolan, jadi eummm (mikir) euummmmm. Pokoknya tidak bisa deh aku disini. Godaannya besar.
Kursi sisa-sisa barisan terakhir?
Paling angker nih ! Virus mengantuk cepat datang, suara dosen kalah sama suara teman yang mengobrol didepan. Pokoknya tidak ! Takut tiba-tiba ada yang megang dibelakang. Yang paling mengerikan kalau “Tolong yang dibelakang untuk menjawab pertanyaan saya” nah ini nih ! Takdir tak tertulis.
Oke maslaah tempat duduk sudah jelas aku duduk dimana.
Setelah pemanasan dan setelah layar didepan cuma menampilkan judul mata kuliah, materi dimulai.
20 menit pertama setelah pemanasan?
Enjoy ! mengesankan
20 menit selanjutnya.
Aku hampir ketiduran ketika aku menulis !!! gawat ! sampai tidak tahu mau menulis apa. Padahal jarak dosen kurang dari 2 meter.
Lalu apa yang  dilakukan?
Menguap ? wufff klasik banget !
Menggerakkan kaki digoyang-goyang, udah ! tapi tidak mempan !
Lalu? Keluar cuci muka?
Nanti kehilangan materi
Tidak keluar cuci muka?
Nanti tidak menyerap materi
Mengapa kamu mengantuk? Karena dosen dan materinya menyebalkan?
Ini bukan karena materi yang membosankan, malah kebalikannya
Dosen yang sedang mengajar mata kuliah ini merupakan dosen favorit aku, materi mata kuliah ini juga sangat menarik
Lalu mengapa mengantuk?
Semalam aku lembur kakak, mengerjakan tugas yang udah aku tunda-tunda karena aku “tiiiiiiiiiiiiiiittttt”. Ya pokoknya karena itu !
Jadi apa yang dilakukan ?
“Ada pertanyaan?” Dosen duduk dan jeda
Yes !
“Bu izin kebelakang” aku ulang 2 kali karena aku setengah berbisik.
Dosen mengangguk, dan ya ! aku ke belakang (bukan amalah duduk dibelakang ya, tetapi ke toilet hahaha)
Hayooo berbuat apa di toilet?
Ambil air wudlu untuk mengusir setan, setidaknya aku jadi ingat Tuhan. (edisi tobat)
Lalu bagaimana lagi dikelas?
Udah ah, intinya aku sudah tidak mengantuk lagi. Aku sudah kembali enjoy dan aku pengen lagi duduk didepan lagi kalau kuliah !
Jadi?
Jangan lupa mengingat Tuhan, tidak semua orang beruntung untuk kuliah, tetapi semua orang bisa mengantuk.
Yuk bersama melawan mengantuk ketika kuliah ! terus kalau habis lembur bagaimana?
Kalau itu aku juga tidak tahu hahahaha

Jadi sudah tahu mengapa aku duduk didepan? (damai yah)

1 komentar:

  1. Jangan lupa mampir blogspot ana....
    http://kulinermasakannusantara69.blogspot.co.id/
    https://adityashendarto.wordpress.com/
    http://forumgeologiststudy.blogspot.com/

    BalasHapus

Artikel Menarik